16 January 2013

Solusi Agar Hati Tidak Galau Saat Mantan Punya Kekasih Baru


Sedihnya saat hubungan cinta kamu harus berakhir terlebih lagi bila mengetahui sang mantan punya pacar baru, hati kamu smakin sakit dan perasaan galau sering menghantui kamu. Meski sudah memutuskan untuk berpisah, terkadang kamu masih memikirkan mantan kekasih itu disebabkan karena kamu masih memiliki cinta untuknya dan itu sebuah tanda bahwa kamu belum bisa move on. Saat kamu menyadari si dia telah lepas dari cintamu dan memiliki kekasih baru, mungkin terbesit rasa penyesalan mengapa kamu tidak mempertahankan hubungan atau mengajaknya balikan sejak dulu. Jika kamu ingin lepas dari perasaan sedih karena mantan telah bersama kekasih barunya, sebaiknya kamu berusaha mencari solusi agar hati tidak galau saat mantan punya kekasih baru. Tentu kamu tidak ingin dong hatimu tersiksa terus dihantui oleh rasa cemburu melihat mantan jalan dengan kekasihnya?
Perasaan galau ketika mengetahui mantan punya kekasih baru, bisa jadi bukan tanda bahwa kamu masih mencintainya tapi ego yang besar dan perasaan tidak terimalah yang memicu kamu menjadi galau. Supaya tidak galau berkepanjangan, jadi kamu harus merelakan hubungan sang mantan dengan kekasih barunya tersebut. Berikut ini solusi agar hati tidak galau saat mantan punya kekasih baru
1. Tidak Mengecek Media Sosialnya
Mungkin kamu masih merindukannya sehingga kamu kerap mengecek akun atau media sosialnya. Namun semakin kamu mengecek seluruh media sosialnya malah membuat kamu sulit move on. Melihat foto mesra si dia dan kekasih barunya di Facebook atau kata-kata mesra di Twitter tidak akan memberi keuntungan untuk kamu, malah membuat kamu semakin merana karena cemburu.
2. Tidak Merusak Hubungannya
Jika kamu merasa amat cemburu dan tidak terima si dia memiliki kekasih baru, lalu kamu mendekati mantan kamu lagi berharap mantan bisa kembali pada kamu, justru kamu telah melakukan hal yang salah. Sikap kekanakan tersebut, malah membuat kamu menderita. Bagaimana jika kamu ditolak mentah-mentah oleh sang mantan? Tentunya akan lebih sakit. Lagi pula, meskipun kamu berhasil mendekatkan diri kepada sang mantan, tetap saja tindakan kamu salah karena kamu telah merebut si dia dari wanita lain. Tentu kamu tidak ingin bernasib sama seperti wanita tersebut, bukan?
3. Menyibukkan Diri
Mungkin terdengar klise, tapi cara ini bisa membantu kamu dan pasti sangat berhasil. Ketika kamu hanya diam di rumah, mendengarkan lagu-lagu sedih dan mengecek wall di Facebooknya atau timeline di Twitternya, tentu perasaan galau akan semakin besar. Jadi sibukkan diri kamu dengan mengikuti berbagai kegiatan menyenangkan. Seperti ikut kelas yoga, membaca buku, pergi bersama teman atau les memasak atau apa saja yang bisa membuat kamu lupa akan bayang-bayang mantan kamu. Kegiatan yang menyenangkan bisa mengalihkan pikiran kamu pada kenangan-kenangan dengan mantan.
4. Kencan dengan Pria Lain, Tapi Tidak Terburu-buru Berpacaran
Mengetahui si dia punya kekasih baru, ego kamu mungkin langsung terhantam, dan kamu tidak ingin kalah, dengan segera mengambil langkah mencari kekasih baru. Namun sikap kamu itu salah. Sebaiknya jangan buru-buru punya kekasih ketika kamu masih labil. Boleh saja kamu berkencan dengan berbagai pria, tapi tidak harus terburu-buru mencari kekasih baru, hanya karena si mantan telah punya pacar baru. Karena salah kamu mengambil langkah malah bisa jadi kamu akan menemukan masalah baru.

 
Design by Tamtam Saikokawai