14 January 2013

Cara Menghilangkan Kenangan dan masa lalu


Kenangan dan masa lalu,mungkin kalian pernah ngerasainnya.Ada yang manis dan ada pula yang pahit.Pasti untuk kenangan yang manis,sayang untuk di buang.Tapi bagaimana dengan kenangan yang buruk ?
Nah,gimana caranya menghilangkan kenangan ?
Ada tipsnya nih..
Kenangan itu memang engga bisa kita lupain,karena mereka tersimpan dan melekat di pikiran kita sampai kapan pun.
Trus gimana dong ?
1.Boleh kok sedih
Sedih atau tangisan itu wajar kok,munafik banget kalo kamu ga merasa sedih akan kenangan yang lalu itu.Hukumnya mubah kok,asalkan jangan berlebihan aja.Nah abis nangis,kamu harus liat kaca dan liat udah berapa banyak air mata yang telah kamu habiskan buat kenangan itu.
2.Merelakannya 
Yaaa..cukup dengan merelakan dia saja sudah cukup kok.Dengan cara tidak menangisinya dan percaya bahwa kenangan itu dapat membuat kita lebih baik dan tidak membuat kesalahan lagi di kemudian hari.Percaya deh,pasti Tuhan ngelakuin ini karena dia sayang sama kita dan supaya kita belajar menjadi manusia yang kuat.Emang sih ngomong itu gampang,tapi yakin deh,semua orang pernah ngerasain hal yang kayak ginian kok.
3.Hilangkan benda kenangan
Jika ada benda yang membuat kamu teringat lagi dengan kenangan itu,lebih baik buang saja atau kasih kan kepada orang lain.Sayang ? Ya memang,tapi dari pada dengan melihat barang itu kamu jadi teringat dengan kenangan itu dan membuat kamu terlarut dalam kesedihan,kenapa tidak ?
4.Intropeksi diri
Nah,sekarang kamu harus mencoba intropeksi diri,buat apa kamu tangisi kenangan yang telah berlalu ? Emang dia bakal kembali lagi ?Engga kan.Banyak lo hal yang belom kamu lakuin dihidup ini.Masa kamu mau ngabisain hidup ini dengan menangisi kenangan itu ? kan engga banget.Kamu harus inget,diluar sana ada yang masih merindukan senyuman kamu (ciyeeee).
5.Cari kesibukan atau aktivitas
Nah ini tahap terakhir,cari kesibukan atau aktivitas.Eittts,tapi yang positif yaa.Kamu bisa aktif di organisasi sekolah,contohnya OSIS atau MPK.Kamu juga bisa kok fokus sama pelajaran kamu di sekolah,toh ga rugi kan ?
Nah itu dia tipsnya,selamat mencoba dan semoga sukses yaa :D
"Jika matahari itu adalah kesenangan dan hujan itu adalah kesedihan,maka kita butuh keduanya untuk melihat pelangi"

0 komentar:

 
Design by Tamtam Saikokawai